404-not-found-ittelkom-jakarta

Cara Mengatasi Error 404 Not Found

Sering Alami Error 404 Not Found? Ini Cara Mengatasinya

Error 404 not found seringkali kita alami ketika masuk ke sebuah website. Dalam bidang akademis dikenal sebagai linkrot, konidisi ini terjadi karena adanya gangguan dalam suatu sistem website atau karena kesalahan kita sendiri. Bagi pemilik website, 404 not found akan merugikan karena pengunjung bisa beralih ke web lainnya. Kira-kira bagaimana cara mengatasinya? Mari temukan cara mengatasinya melalui ulasan berikut ini.

Apa itu Error 404 Not Found?

Merupakan kode status HTTP yang berarti halaman yang kamu cari di situs web tidak dapat ditemukan oleh server mereka, biasanya karena file yang dicari telah rusak. 404 sebetulnya memiliki arti tersendiri, misalnya 4 mengartikan kesalahan pada user biasanya karena salah memasukan kode link sedangkan 04 dikenal dengan syntax error.

404-not-found-ittelkom-jakarta

Cara Mengatasi Error 404 Not Found

Ada banyak cara mengatasi error 404 not found. Akan lebih baik jika kamu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah kesalahan berada pada sistem website atau browser kita sendiri? Berikut cara mengatasi yang dapat kita lakukan, di antaranya:

1.  Hapus Cache Pada Browser

Menghapus cache bisa kamu coba, jika error terjadi karena kesalahan pada browser yang kamu miliki. Misalnya saat mengakses situs melalui PC tidak bisa tapi melalui device lain seperti HP bisa. Berarti kamu bisa mengatasinya dengan menghapus cache pada browser terlebih dahulu.

2.  Perbaiki Link

Seperti kita tahu error bisa terjadi karena salah URL. Untuk mengatasinya kamu bisa memperbaiki URL, barangkali ada satu atau dua ejaan yang salah ketik atau penulisan garis miring yang tidak tepat. Oleh karena itu, silakan coba periksa kembali URL yang ada dan pastikan tidak ada kesalahan.

3.  Refresh Website

Pesan error bisa muncul secara sendirinya dan hanya membutuhkan refresh website saja. Kamu bisa coba melakukannya dengan menekan tombol F5. Cara ini bisa kamu coba jika tidak ada kesalahan pada link atau cache, namun jika belum berfungsi juga berarti kesalahan ada pada situsnya.

404 not found merupakan pesan error yang dapat terjadi karena beberapa hal seperti file telah rusak, salah memasukan link, terlalu banyak cache atau penggunaan plugin dan tema. Jika kesalahan berada pada browser kita, kamu bisa mencoba cara yang telah kami rekomendasikan di atas.

Semoga bermanfaat..

https://ittelkom-jkt.ac.id
https://pmb.ittelkom-jkt.ac.id
https://dti.ittelkom-jkt.ac.id

Credit to : Naili.

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

ta-pa-igracias-ittelkom-jakarta

Cara menggunakan aplikasi TA/PA Igracias

Begini caranya menggunakan aplikasi TA/PA Igracias Buat mahasiswa/i tingkat akhir yang sudah siap-siap untuk melakukan sidang, yuk cek dulu langkah-langkah penggunaan aplikasi TA/PA di Igracias. Langkah-langkahnya

Read More »
tips-memilih-hosting-ittelkom-jakarta

Tips Memilih Hosting Terbaik

Mau Buat Website? Ini Tips Memilih Hosting Terbaik Di era teknologi yang semakin canggih saat ini kamu bisa mendapat cuan dari mana saja, salah satunya melalui

Read More »
ta-pa-igracias-ittelkom-jakarta

Cara Registrasi Mahasiswa Lama

Sebelumnya sudah ada bahasan nih terkait registrasi bagi mahasiswa/i baru, nah kali ini akan membahas langkah-langkah registrasi bagi mahasiswa/i lama/eksisting yang masuk semester baru. Yuk cek

Read More »

No Comments on Cara Mengatasi Error 404 Not Found

Leave A Comment