Sektor yang Membutuhkan Big Data

jenis-jenis big data

Siapa yang belum mengetahui apa itu big data? Jadi istilah big data mengacu pada data yang sangat besar, cepat dan kompleks. Karena sifat big data yang besar, cepat dan kompleks maka tidak mungkin untuk diproses menggunakan metode tradisional. 

Big data sendiri sangat penting bagi beberapa sektor, lantaran dengan menggunakan big data kamu bisa menyelesaikan tugas-tugas yang terkait dengan bisnis. Contohnya seperti, kamu dapat menentukan akar penyebab kegagalan, masalah dan kegagalan hampir secara real time. 

Selain itu, kamu juga dapat menghasilkan kupon di titik penjualan berdasarkan kebiasaan membeli pelangan. Menghitung ulang semua portofolio dalam waktu singkat dan mendeteksi perilaku curang juga dapat kamu lakukan. 

Selain itu analisis big data juga diperlukan dalam sebuah bisnis, sebelumnya analisis big data apa sih? Jadi analisis big data adalah proses menguji set data yang berukuran sangat besar dan beragam untuk menyikap pola tersembunyi, korelasi yang belum diketahui, tren pasar, ketertarikan pelanggan, dan ragam informasi lain yang bermanfaat bagi perusahaan untuk mengambil keputusan.  

Sektor yang Membutuhkan Big Data Secara Umum 

Berikut ini adalah rangkuman sektor yang membutuhkan big data: 

1. Komunikasi dan Media 

Kegunaan big data dalam sektor ini adalah untuk melakukan pelapor real-time kejadian di seluruh dunia lewat beberapa platform sekaligus atau mobile, laman daring dan televisi.  

2. Perbankan dan Sekuritas 

Analisis big data juga bisa digunakan  untuk memonitor pasar finansial. Monitor ini dilakukan melalui monitor aktivitas jaringan dan bahasa prosesor yang berguna untuk mengurangi potensi kecurangan transaksi. 

3. Kesehatan  

Big data juga bisa digunakan dalam sektor kesehatan yang bermanfaat untuk mengumpulkan data kesehatan publik agar bisa digunakan untuk memberikan respons tentang status kesehatan secara lebih cepat.  

4. Olahraga  

Sektor yang membutuhkan big data yang berikutnya adalah sektor olahraga. Dalam sector ini, big data digunakan untuk memahami pola antusiasme penonton di beberapa even. Selain itu, bid data dalam sektor olahraga juga dapat digunakan untuk memonitor penampilan dari pemainmaupuntim lewat metode analisis.  

Selain beberapa sektor yang membutuhkan big data di atas, masih banyak sektor lain yang menggunakan pengelolaan data besar ini.  

Untuk info selengkapnya silahkan kunjungi : 

https://ittelkom-jkt.ac.id

https://dti.ittelkom-jkt.ac.id

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

Biometric Payment Tecnology

Tiga Inovasi Dalam Metode Pembayaran Via Biometric Biometric Payment Tecnology – Sektor jasa pembayaran saat ini sedang menjadi sasaran inovasi digital. Beberapa perusahaan berusaha untuk memberikan

Read More »

Cloud Computing System

Ketahui Bagaimana Cloud Computing Bekerja pada aplikasi “GoJek” GoJek merupakan layanan dimana kita sekarang dapat memesan jasa ojek secara online. Layanan ini memberikan banyak kemudahan, terutama

Read More »

Apa Itu Autentikasi?

Apa itu autentikasi? Secara umum autentikasi merupakan teknologi yang paling sering dipermasalahkan pada perangkat Android. Autentikasi seringkali disebut sebagai validasi data pengguna ketika ingin memasuki sistem tertentu. Dapat

Read More »

Memahami Apa Itu Phising

Modus Penipuan Siber Kurir Kirim Foto Paket Modus penipuan baru dengan berpura-pura menjadi kurir paket untuk mengelabui korban saat ini viral di sosial media dengan tujuan mencuri

Read More »

Digital Forensik dan Macamnya

Digital Forensik merupakan bagian dari ilmu forensik yang melingkupi penemuan dan investigasi (data) yang ditemukan pada perangkat digital (komputer, handphone, tablet, PDA, networking devices, storage, dan

Read More »

Layanan Google Apps

Mengenal Google Apps (Layanan Cloud di Bidang Pendidikan) Layanan Google Apps tidak lepas dari kepopuleran penggunaan gadget dan teknologi. Hal itu memberikan ruang yang sangat besar

Read More »

No Comments on Sektor yang Membutuhkan Big Data

Leave A Comment