tips-memilih-hosting-ittelkom-jakarta

Tips Memilih Hosting Terbaik

Mau Buat Website? Ini Tips Memilih Hosting Terbaik

Di era teknologi yang semakin canggih saat ini kamu bisa mendapat cuan dari mana saja, salah satunya melalui website. Namun sebelum membuat website, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tips memilih hosting terbaik yang mana harus disesuaikan dengan kebutuhan website yang dimiliki. Kira-kira apa saja tips memilih hosting terbaik? Mari temukan sejumlah tipsnya melalui ulasan berikut ini.

Apa itu Hosting?

Hosting merupakan layanan komputer untuk menyimpan semua data pemilik website. Jadi ketika seseorang mencari data tertentu dalam sebuah website maka informasi itu akan keluar karena terhubung oleh server internet. Layanan hosting dapat kamu akses secara berbayar maupun gratis. Layanan hosting gratis misalnya WordPress.org, tumblr, blogger.com dan medium.

tips-memilih-hosting-ittelkom-jakarta

Tips Memilih Hosting Terbaik

Tips memilih hosting perlu kamu perhatikan agar tidak salah memilih. Terlebih saat ini, banyak perusahaan yang mengklaim harga murah tapi tidak didukung dengan kualitas yang dimiliki. Berikut tips-tips nya:

1.  Pilih Hosting yang Memberikan Layanan 24 Jam

Tips pertama pilihlah hosting yang memberikan layanan 24 jam. Ini diperlukan ketika situs mengalami kendala saat diakses oleh penggunanya. Dengan begitu kendala bisa diatasi secara cepat selama 24 jam, nonstop. Dengan begitu, kendala yang dialami tidak akan mengurangi jumlah pengunjung website secara signifikan.

2.  Sesuaikan dengan Jumlah Website

Menyesesuaikan hosting dengan jumlah website yang kamu miliki tidak kalah penting untuk dipertimbangkan. Sehingga sebelum memutuskan meggunakannya, pastikan hosting bisa menampung semua isi website dan banyak domain yang mana fitur ini telah tersedia di sejumlah provider Indonesia.

3.  Mencari Rekomendasi Orang Lain

Sebelum memilih hosting terbaik, kamu bisa mencari rekomendasi orang lain untuk menentukan provider dan layanan yang tepat. Bisa melalui pengalaman teman, sodara atau orang yang sama menggeluti website dan membeli hosting di provider tersebut sehingga kamu memiliki gambaran.

Karena hosting merupakan layanan untuk menyimpan sejumlah data website maka kamu harus berhati-hati saat memilihnya. Terutama jika kamu memiliki banyak domain dalam satu hosting. Pilihlah hosting yang memberikan layanan 24 jam, jumlah website dan mencari rekomendasi orang lain.

 

https://ittelkom-jkt.ac.id
https://pmb.ittelkom-jkt.ac.id
https://dti.ittelkom-jkt.ac.id

Credit to : Naili

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

ta-pa-igracias-ittelkom-jakarta

Cara menggunakan aplikasi TA/PA Igracias

Begini caranya menggunakan aplikasi TA/PA Igracias Buat mahasiswa/i tingkat akhir yang sudah siap-siap untuk melakukan sidang, yuk cek dulu langkah-langkah penggunaan aplikasi TA/PA di Igracias. Langkah-langkahnya

Read More »
tips-memilih-hosting-ittelkom-jakarta

Tips Memilih Hosting Terbaik

Mau Buat Website? Ini Tips Memilih Hosting Terbaik Di era teknologi yang semakin canggih saat ini kamu bisa mendapat cuan dari mana saja, salah satunya melalui

Read More »
ta-pa-igracias-ittelkom-jakarta

Cara Registrasi Mahasiswa Lama

Sebelumnya sudah ada bahasan nih terkait registrasi bagi mahasiswa/i baru, nah kali ini akan membahas langkah-langkah registrasi bagi mahasiswa/i lama/eksisting yang masuk semester baru. Yuk cek

Read More »

One Comment on Tips Memilih Hosting Terbaik

    Cara Mengatasi Error 404 Not Found - Dukungan Teknologi Informasi
    10 May 2022

    […] Tips Memilih Hosting Terbaik […]

Leave A Comment