aplikasi-bawaan-android-ittelkom-jakarta

Aplikasi Bawaan Android Sulit di Hapus? Ini Cara Mengatasinya

Berdasarkan penginstalnya, aplikasi Android terdiri dari aplikasi yang kita unduh di Playstore dan bawaan. Biasanya aplikasi yang sulit kita hapus ialah aplikasi bawaan sehingga dapat memenuhi memori penyimpanan dan tidak bisa menambah APP yang dibutuhkan. Lalu adakah cara lain untuk menghapusnya? Mari cari tahu cara lain menghapusnya melalui ulasan berikut ini.

Apa itu Aplikasi Bawaan?

Dikenal juga dengan bloatware, ini merupakan salah satu strategi produsen agar aplikasinya digunakan oleh banyak orang. Meski tidak mengandung malware, namun cukup menghabiskan kapasitas RAM sehingga membuat HP jadi lemot.

aplikasi-bawaan-android-ittelkom-jakarta

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di HP Android

Untuk dapat menghapus di HP Android ada beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan di rumah. Berikut cara menghapusnya di HP Android, di antaranya:

1.  Gunakan APP Tambahan

Untuk dapat menghapus aplikasi bawaan di HP Android, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yang paling direkomendasikan. Salah satunya aplikasi Easy Uninstaller APP Uninstal. Jika sudah diunduh, silahkan masuk ke APP tambahan tersebut lalu pilih aplikasi yang akan dihapus.

2.  Matikan Administrator Perangkat

Mematikan administrator perangkat banyak dilakukan untuk menghapus APP tambahan di Play Store yang sulit dihapus. Caranya silahkan masuk ke menu pengaturan lalu pilih keamanan dan privasi. Setelah itu, klik administrator perangkat, pilih pengaturan, terakhir pilih aplikasi yang akan dihapus.

3.  Nonaktifkan Aplikasi

Menonaktifkan aplikasi bisa kamu coba untuk mengatasi aplikasi bawaan yang sulit dihapus. Cara ini perlu dilakukan agar aplikasi tidak muncul di latar belakang dan memenuhi ruang penyimpanan. Caranya buka menu pengaturan, kelola aplikasi dan cari aplikasi yang akan dihapus lalu klik non aktifkan.

Aplikasi bawaan merupakan sebuah strategi yang dilakukan oleh provider agar dapat digunakan oleh banyak orang. Tapi kehadirannya yang tidak dikehendaki oleh pengguna, membuat aplikasi tersebut jarang digunakan dan hanya memenuhi ruang penyimpanan saja. Namun sekarang kamu bisa atasi dengan mematikan administrator perangkat, menggunakan aplikasi Easy Uninstaller APP Uninstal atau menonaktifkan aplikasi.

https://ittelkom-jkt.ac.id
https://pmb.ittelkom-jkt.ac.id
https://dti.ittelkom-jkt.ac.id

Credit to : Naili.

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

ta-pa-igracias-ittelkom-jakarta

Cara menggunakan aplikasi TA/PA Igracias

Begini caranya menggunakan aplikasi TA/PA Igracias Buat mahasiswa/i tingkat akhir yang sudah siap-siap untuk melakukan sidang, yuk cek dulu langkah-langkah penggunaan aplikasi TA/PA di Igracias. Langkah-langkahnya

Read More »
tips-memilih-hosting-ittelkom-jakarta

Tips Memilih Hosting Terbaik

Mau Buat Website? Ini Tips Memilih Hosting Terbaik Di era teknologi yang semakin canggih saat ini kamu bisa mendapat cuan dari mana saja, salah satunya melalui

Read More »
ta-pa-igracias-ittelkom-jakarta

Cara Registrasi Mahasiswa Lama

Sebelumnya sudah ada bahasan nih terkait registrasi bagi mahasiswa/i baru, nah kali ini akan membahas langkah-langkah registrasi bagi mahasiswa/i lama/eksisting yang masuk semester baru. Yuk cek

Read More »

One Comment on Aplikasi Bawaan Android Sulit di Hapus? Ini Cara Mengatasinya

    Cara Mengatasi Error 404 Not Found - Dukungan Teknologi Informasi
    10 May 2022

    […] Aplikasi Bawaan Android Sulit di Hapus? Ini Cara Mengatasinya […]

Leave A Comment